Rabu, 22 Desember 2010

Perbedaan antara Windows NT , 2000 server , 2003 server , dan 2008 server

  • Windows NT : Windows ini berbeda dengan Windows 95, Windows ini tidak dibangun dari MS-DOS. Windows ini mendukung aplikasi Windows 16-bit, OS/2, POSIX, dan lain-lain. Windows ini memiliki fitur keamanan yang canggih dibandingkan dengan yang lain. Selain itu, Windows NT ini mendukung beberapa sistem berkas, diantaranya FAT 16, HEFS, NTFS, dan lain-lain. Windows NT didesain menggunakan GUI ( Graphical User Interface ).
  • Windows 2000 server : Windows ini memiliki beberapa fitur baru, diantaranya Active Directory yang baru, Image Preview, dan lain-lain. Windows 2000 server ini mendukung Microsoft Direct. Selain itu Windows ini menggunakan driver barbasis Windows Driver Model.
  • Windows 2003 server : Fitur-fitur Windows 2003 server ini antara lain, File Service, Print Service, dan lain-lain. Selain itu ada pula Domain Name System (DNS), Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP), Winodws Internet Name Service (WINS), dan lain-lain.
  • Windows 2008 server : Fitur-fitur yang dimiliki oleh Windows 2008 server ini adalah network stack,instalasi yang lebih mudah, tingkat keamanan yang tinggi, teknologi Microsoft .Net Framework 3.0 seperti Windows Communication Foundation, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar