Rabu, 22 Desember 2010

Perbedaan antara Linux , Sun , MacOS , dan Free BSD

  • Linux : Pengguna Linux lebih baik daripada MacOS, karena pengguna Linux lebih mengerti teknologi. Mereka sering disebut Hacker atau geek. Linux sering digunakan untuk sistem operasi embeded. Selain itu, biaya pengadaan Linux sangat terjangkau oleh para pengguna. Linux memiliki lingkungan dekstop KDE dan GNOME. Kelebihan Linux selain biaya yang murah, Linux juga memiliki sekuritas yang lebih aman, dan tidak bergantung pada vendor.
  • Sun : Sistem operasi dari Unix juga, yang dikembangkan oleh Sun Microsystems. Contoh-contoh prosesor yang bisa menjalankan Sun Solaris diantaranya adalah prosesor yang berspek x86, x64, dan SPARC.
  • MacOs : Machintosh Operating System atau yang biasa disingkat dengan MacOS merupakan sistem operasi komputer yang dibuat oleh Apple Computer khusus untuk komputer Machintosh yang berbasis IBM. MacOS memiliki kompatibilitas dengan arsitektur PowerPC dan x86.
  • Free BSD : Sistem operasi bertipe unix bebas ini diturunkan melalui cabang Barkeley Software  Distribution (BSD). Prosesor yang mendukung OS ini antara lain adalah Intel x86, AMD64, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar